Jumat, 17 Juni 2011

Ilusi Matematika


Apa pendapat kalian tentang gambaran air ditengan padang pasir yang panas? Fatamorgana. Ya, tepat sekali. Itu hanya tipuan pandangan mata. Bukan sesungguhnya. Ada lagi bentuk tipuan panca indera. Namanya ilusi. Yang perlu kalian tahu, ilusi juga mampu memperdayai otak para pesulap untuk mempercayai penonton.

Nah, kali ini kita akan bermain-main dengan ilusi. Tapi ini bukan sulap atau sihir. Ini adalah ilusi matematika. Lewat permainan ini kalian akan diuji tentang kepekaan otak kalian. Yuk, kita mulai permainannya!

Tapi, kalian harus betul-betul mematuhi syarat-syarat permainannya. Setuju? Ya, syaratnya adalah semua pengerjaan permainan ini hanya menggunakan otak! Tanpa bantuan, pensil atau alat tulis apapun. Jangan menjamah kertas! Jangan membilang perhitungan dengan cara susun ke bawah! Ingat, dikerjakan hanya di pikiran kita!

- Siapkan angka 1000 di otak kalian.

- Tambahkan 40.

- Tambahkan 1000.

- Tambahkan 30.

-Tambahkan 1000

- Tambahkan 20.

- Tambahkan 1000.

- Tambahkan 10.

- Berapakh hasilnya?


Apakah kalian menjawab hasilnya adalah 5000? Hmm, kalian salah besar! Hasil sebenarnya adalah 4100. Nggak percaya! Coba cek pakai kalkulator!

Cilubalala..kalian terkena ilusi matematika! Wii..keren bukan. Ini bukan sekedar permainan, tapi juga ujian bagi kemampuan otak kamu. Nah, harap maklum ya, jika suatu ketika bendahara kelas kalian salah hitung..he..he..mungkin dia sedang terkena ilusi metematika..he..hee..!!

2 komentar:

S mengatakan...

Anjay kena mugen sukoyomu

Buta Jagra Maya mengatakan...

Soal mudah ajah ko. Saya tidak terkecoh sama sekali. Hahahaha

Posting Komentar

Save our beautiful earth!

Save our beautiful earth!
if not now, then when? if not us, then who?